PERBEDAAN RAPAT FORMAL DAN RAPAT NON FORMAL

PERBEDAAN RAPAT FORMAL DAN RAPAT NON FORMAL

 

Rapat formal; rapat yang diadakan dengan suatu perencanaan terlebih dahulu, menurut ketentuan yang berlaku, dan pesertanya secara resmi mendapat undangan.

Rapat informal; rapat yang diadakan tidak didasarkan suatu perencanaan formal. Dapat terjadi setiap saat, kapan saja, dimana saja dengan siapa saja.

CONTOH DIALOG RAPAT FORMAL ;

Ketua Rapat: Jika kita semua di sini, mari kita mulai. Pertama-tama, saya ingin Anda untuk menyenangkan bergabung dengan saya dalam menyambut Jack Peterson, Southwest di Area Sales kami Wakil Presiden.

Jack Peterson: Terima kasih karena telah saya, saya melihat ke depan untuk pertemuan hari ini.

Pertemuan Ketua: Saya juga ingin memperkenalkan Margaret Simmons yang baru saja bergabung dengan tim kami.

Margaret Simmons: Semoga saya juga memperkenalkan asisten saya, Bob Hamp.

Pertemuan Ketua: Bob Selamat Datang. Aku takut nasional kita direktur penjualan, Anne Trusting, tidak bisa bersama kami hari ini. Dia di Kobe saat ini, pengembangan kekuatan Far East penjualan kami.

Meninjau Bisnis Past

Pertemuan Ketua: Mari kita mulai. Kami berada di sini hari ini untuk membahas cara-cara meningkatkan penjualan di daerah pasar pedesaan. Pertama, mari kita membahas laporan dari pertemuan terakhir yang diadakan pada tanggal 24 Juni. Benar, Tom, ke Anda.

Tom Robbins: Terima kasih Mark. Mari saya hanya meringkas poin utama dari pertemuan terakhir. Kami mulai pertemuan dengan menyetujui perubahan dalam sistem pelaporan kami penjualan dibahas pada 30 Mei. Setelah sempat merevisi perubahan yang akan terjadi, kami pindah ke sesi brainstorming mengenai perbaikan setelah dukungan penjualan pelanggan. Anda akan menemukan salinan dari ide-ide utama yang dikembangkan dan dibahas dalam sesi di fotokopi di depan Anda. Pertemuan itu dinyatakan ditutup pada 11,30.

·         Mulai Rapat

Pertemuan Ketua: Terima kasih Tom. Jadi, jika ada apa-apa lagi yang perlu kita bicarakan, mari kita beralih ke agenda hari ini. Apakah Anda semua menerima salinan agenda hari ini? JikaAnda tidak keberatan, saya ingin untuk melewati angka 1 dan beralih ke angka 2: peningkatan penjualan di daerah pasar pedesaan. Jack ramah setuju untuk memberikan laporan mengenai hal ini. Jack?

·         Membahas Produk

Jack Peterson: Sebelum saya memulai laporan, saya ingin mendapatkan beberapa ide dari Anda semua. Bagaimana perasaan Anda tentang penjualan pedesaan di kabupaten penjualan Anda? Saya sarankan kita pergi putaran meja pertama untuk mendapatkan semua masukan Anda.

John Ruting: Menurut pendapat saya, kami telah memfokuskan terlalu banyak pada pelanggan perkotaan dan kebutuhan mereka. Cara saya melihat hal-hal, kita perlu kembali ke dasar pedesaan kami dengan mengembangkan sebuah iklan kampanye untuk fokus pada kebutuhan khusus mereka.

Alice Linnes: Aku takut aku tidak bisa setuju dengan Anda. Saya pikir pelanggan pedesaan ingin merasa sama pentingnya dengan pelanggan kami yang tinggal di kota-kota. Saya sarankan kita berikan pedesaan penjualan kami tim bantuan lebih lanjut dengan pelaporan informasi pelanggan canggih.

Donald Peters: Maaf, saya tidak menangkap itu. Bisakah Anda mengulanginya, please?

Alice Linnes: Saya hanya menyatakan bahwa kita perlu memberikan pedesaan kita tim penjualan pelaporan informasi pelanggan yang lebih baik.

John Ruting: Saya tidak cukup mengikuti Anda. Apa sebenarnya maksudmu?

Alice Linnes: Yah, kami menyediakan kota kami staf penjualan dengan informasi database pada semua klien kami yang lebih besar. Kita harus menyediakan jenis yang sama dari pengetahuan tentang pelanggan pedesaan kami untuk staf penjualan kami di sana.

Jack Peterson: Apakah Anda ingin menambahkan sesuatu, Jennifer?

Jennifer Miles: Saya harus mengakui saya tidak pernah berpikir tentang penjualan pedesaan seperti itu sebelumnya. Saya harus setuju dengan Alice.

Jack Peterson: Nah, biarkan aku mulai dengan presentasi Power Point (Jack menyajikan laporannya).

Jack Peterson: Seperti yang Anda lihat, kami sedang mengembangkan metode baru untuk menjangkau pelanggan di pedesaan kami.

John Ruting: Saya sarankan kita putus menjadi kelompok-kelompok dan mendiskusikan ide-ide kita lihat disajikan.

·         Finishing Rapat

Pertemuan Ketua: Sayangnya, kita berjalan singkat. Kita harus meninggalkan ke lain waktu.

Jack Peterson: Sebelum kita menutup, saya hanya meringkas poin utama:

·  Pelanggan Pedesaan membutuhkan bantuan khusus untuk merasa lebih dihargai.

·  Penjualan kami tim memerlukan informasi yang lebih akurat pada pelanggan kami.

·  Sebuah survei akan selesai untuk mengumpulkan data tentang kebiasaan belanja di daerah-daerah.

·  Hasil dari survei ini akan disampaikan kepada tim penjualan kami

·  Kami sedang mempertimbangkan prosedur yang spesifik data mining untuk membantu memperdalam pemahaman kita.

Ketua Rapat: Terima kasih banyak Jack. Benar, itu tampak seolah-olah kita telah menutupi item utama Apakah ada bisnis lain?

Donald Peters: Bisakah kita memperbaiki pertemuan berikutnya, please?

Pertemuan Ketua: Donald Good idea. Bagaimana Jumat di dua suara minggu waktu untuk semua orang? Mari kita bertemu pada saat yang sama, jam 9. Apakah itu OK untuk semua orang? Sangat baik. Saya ingin mengucapkan terima kasih Jack untuk datang ke pertemuan kami hari ini. Pertemuan ditutup.

 

 

 

HUBUNGAN ANTARA RAPAT YANG BERSIFAT RUTIN DAN KONTEMPORER BILA DITINJAU DARI SEGI TUJUANNYA

 

 Pada dasarnya rapat rutin dan kontemporer mempunnyai hubungan yang saling berkaitan karena dua – duanya mempunyai tujuan yang sama. Demikian Beberapa tujuan diadakannya rapat, yaitu:

·     Untuk memecahkan atau mencari jalan keluar suatu permasalahan.

·     Untuk menyampaikan informasi, perintah, pernyataan.

·     Sebagai alat koordinasi antarintern atau antarekstern.

·     Agar peserta rapat dapat ikut berpartisipasi pada masalah-masalah yang sedang terjadi.

·     Mempersiapkan suatu acara atau kegiatan.

·     Menampung semua permasalahan dari arus bawah (para peserta rapat), dll.

Tentang planetbrain12

berbagi adalah hal terindah dalam hidup . . . maka jangan lupa berbagilah. . . .
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

